Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"Dalam pergumulan melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah."
(Ibrani 12:4)

Banyak orang BINGUNG dengan PENGGUNAAN kata BERGUMUL. Begitu mudahnya kata ini digunakan, tapi mengurangi makna sebenarnya. BERGUMUL tidak sama dengan PUSING. Orang yang pusing krn banyaknya permasalahan, belum tentu bergumul dengan masalah jika ia hanya sekedar mencari pelarian dengan jalan-jalan, mengasihani diri, main game atau tidur-tiduran saja.

Tanpa adanya USAHA PERLAWANAN untuk menemukan solusi terhadap sebuah masalah, kita tidak dapat menyebutnya sebagai BERGUMUL.

Ketika kita MEMBIARKAN KEINGINAN DAGING TERUS BERTUMBUH & tidak memberi makan MANUSIA BATINIAH kita, maka akan ada satu titik di mana PERTAHANAN ROHANI kita terhadap dosa akan sama sekali runtuh. HATI NURANI kita menjadi TUMPUL & godaan dosa dapat dengan mudah menjatuhkan kita TANPA MENDAPAT PERLAWANAN sedikit pun dari kita.

Kita memerlukan IMAN bukan hanya untuk MENDAPATKAN APA YG KITA INGINKAN, tetapi juga untuk MENGALAHKAN GODAAN DOSA dalam hidup kita. IMAN membuat kita percaya bhw KEPUASAN TERTINGGI IALAH SAAT KITA MENIKMATI TUHAN. Kita memilih untuk MENIKMATI TUHAN daripada MENIKMATI DOSA.

IMAN bertumbuh sbg akibat kita menerima FIRMAN (perkataan2 TUHAN). Dan iman tsb memberi kita kekuatan untuk BERGUMUL (melakukan perlawanan) MELAWAN DOSA.

KITA AKAN SELALU KALAH DALAM PERGUMULAN DOSA, JIKA KITA TIDAK MEMILIKI TUJUAN TERHADAP KEKUDUSAN YG KITA BANGUN SETIAP HARI.

Temukan tujuan TUHAN atas kekudusan yg kita perjuangkan melalui pergumulan kita melawan dosa & biarkan kekudusan kita menginspirasi orang lain untuk hidup dalam rencana TUHAN.

Your Prayer Partner,



Ferry Felani