Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"GOOD UNDERSTANDING PRODUCES FAVOR,
But the way of the treacherous is hard."
| Proverbs 13:15 NASB

"Akal budi yang baik mendatangkan karunia, tetapi jalan pengkhianat-pengkhianat mencelakakan mereka." |Amsal 13:15

Banyak orang Kristen mengharapkan FAVOR (kemurahan Allah) tapi tidak mau memberi dirinya dimuridkan oleh Allah. Dimuridkan oleh Allah, bukan berarti MASUK KE RUANG KELAS, melainkan MASUK KE DALAM KONDISI KEHIDUPAN YANG MEMATIKAN DAGING KITA SHG KITA DAPAT MENGENAL ALLAH DENGAN INDERA ROHANI KITA.

Kita DIMURIDKAN bukan untuk memiliki PENGETAHUAN, melainkan untuk membangun PENGERTIAN. PENGETAHUAN (knowledge) adalah penambahan informasi; sedangkan PENGERTIAN (understanding) adalah PROSES MENGOLAH INFORMASI YANG MENGHASILKAN KEBUTUHAN & KESADARAN UNTUK BERTINDAK DENGAN CARA-CARA YANG BARU / BENAR.

Tidak semua PENGERTIAN bersifat ROHANI. Mungkin pengertian yang kita miliki saat ini merupakan hasil pengalaman atau ajaran dari orang-orang tertentu yang belum pernah kita koreksi berdasarkan terang Firman Allah.

Bahkan, menerima Firman Allah dengan sikap hati yang salah juga dapat menghasilkan pemahaman yang tidak rohani.

Allah rindu menyatakan HIS FAVOR (kemurahanNya) atas hidup kita, bukan supaya kita dapat meninggikan diri. IA menyatakan kemurahanNya untuk MAKING GOD FAMOUS (membuat TUHAN terkenal & dikenal bynk org).

Kita membutuhkan waktu untuk mengkoreksi pengertian-pengertian yang kita miliki sampai saat ini. Mungkin saja, kemurahan Allah terhalang oleh sikap hidup yang dihasilkan oleh pengertian-pengertian yang salah.

Hidup dengan pengertian yang salah tidak akan membawa kita keluar dari kefrustasian. Justru pengertian yang salah akan melipatgandakan kefrustasian tersebut.

Kiranya GOOD UNDERSTANDING yang kita bangun berdasarkan kebenaran Allah, memampukan kita untuk mengakses HIS FAVOR sehingga hidup kita selalu memuliakan DIA.

Your Prayer Partner,



Ferry Felani
Sent via BlackBerry® from Vodafone