Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"Hai HAMBA-HAMBA, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut & gentar, & dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus," | Efesus 6:5

"jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati org, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah," | Efesus 6:6

"... & yang dengan rela menjalankan pelayanannya seperti orang-orang yang melayani Tuhan & bukan manusia." | Efesus 6:7

"WORK WITH ENTHUSIASM, as though you were working for the Lord rather than for people." | Ephesians 6:7 (NLT)

Kata "HAMBA" (slave) merupakan kata yang sangat dibenci pada waktu itu. Perbudakan bukan sebuah pilihan menarik, melainkan sebuah keadaan yang terjadi karena keputusasaan. Tidak ada seorang pun yang secara sukarela ingin menjadi hamba, melainkan karena terpaksa.

Mengenakan identitas seorg hamba (budak) membuat hidup seseorg tak berpengharapan. Ia tidak dapat mengharapkan ada gaji diakhir bln, bonus tahunan, promosi ataupun kenaikan fasilitas. Dalam KEADAAN TAK BERPENGHARAPAN (NO HOPE) seperti ini, Rasul Paulus menasehatkan agar kita tetap WORK WITH ENTHUSIASM.

WORK WITH ENTHUSIASM mungkin tidak selalu mengubah kondisi kita, namun mampu memberi dampak bagi orang lain. Menjadi seorang budak yang antusias merupakan hal yang tidak mungkin terjadi pada waktu itu. Perbudakan begitu buruknya, sehingga wajar jika para budak hidup dengan mental keputusasaan.

Menjadi seorang BUDAK YANG ANTUSIAS adalah hal mustahil yang Paulus ingin budak-budak Kristen lakukan. Jika mereka tidak bisa antusias karena apa yang mereka BISA MILIKI, mereka bisa antusias karena apa yang mereka BISA BERIKAN.

Dalam keadaan yang tak berpengharapan, seseorg tetapi memiliki kesempatan untuk MENJADI SAKSI asalkan ia mau membuat perbedaan dengan sikapnya. Sikap kita lebih penting daripada keadaan kita. Jika kita tidak bisa mengubah keadaan kita, kita bisa mengubah sikap kita.

Buang perasaan MENGASIHANI DIRI (self-pity) karena keadaan yang tidak menguntungkan. Dalam keadaan yang paling buruk, buat hidup kita BERGUNA & tetap BISA DINIKMATI banyak orang.

Your Prayer Partner,



Ferry Felani
Sent via BlackBerry® from Vodafone