Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

Setiap kita adalah bagian dari sebuah tim (entah tim tsb ialah sebuah keluarga, sebuah perusahaan/bisnis atau sebuah pelayanan).

Dengan berada di dalam sebuah tim, kita dituntut untuk MEMBERI KONTRIBUSI. Orang-orang yang memberi nilai tambah kepada sebuah tim/organisasi, adalah orang-orang yang terlalu berharga untuk dilepaskan.

Kita tidak dapat menjadi LEBIH BAIK, LEBIH MAJU & LEBIH BESAR tanpa memiliki KEBIASAAN UNTUK BERKONTRIBUSI di mana pun kita berada.

Pakar kepemimpinan bernama John C. Maxwell berkata: "Anda tidak dapat memberi nilai tambah ke orang lain dengan membantu orang tersebut satu kali." Itu sebabnya, kita harus membangun gaya hidup suka berkontribusi di dalam tim.

Seorg kontributor ialah seorg yang bersedia mengerjakan tanggungjawabnya dengan baik, bahkan bersedia membantu apa yang menjadi tanggungjawab org lain demi tujuan yang lebih tinggi.

Jika hari ini Tuhan mempercayakan kita berada di bawah sebuah kepemimpinan, lakukanlah yang terbaik untuk membantu pemimpin kita mencapai atau menghasilkan sesuatu yang signifikan.

Jangan hanya mengeluh & menambahkan beban (permasalahan) kepada tim & pemimpin kita. Jangan berikan energi negatif kepada tim, namun mengharapkan hasil-hasil yang positif. Energi negatif memiliki harga yang sama dengan energi positif, namun keduanya mendatangkan hasil yang berbeda.

Arahkan energi positif kita ke tempat-tempat di mana pemimpin & tim kita dapat mengalami percepatan, bukan perlambatan.

Berkontribusilah dalam kehidupan orang lain, sehingga kita selalu memiliki kesempatan menjadi "the aroma of Christ" bagi orang-orang di sekeliling kita.

"Jika anda terus-menerus membantu orang lain, pada akhirnya mereka akan ingin membantu anda." (John C. Maxwell)

"Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. TUNJUKKANLAH KASIHMU DALAM HAL SALING MEMBANTU." | Efesus 4:2

Your Prayer Partner,



Ferry Felani
Sent via BlackBerry® from Vodafone