Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"LOYALTY MAKES A PERSON ATTRACTIVE. And it is better to be poor than dishonest." Proverbs 19:22 NLT

"Sifat yang diinginkan pada seseorang ialah kesetiaannya; lebih baik orang miskin dari pada seorang pembohong." Amsal 19:22

Beberapa tahun yang lalu, ada sebuah istilah yang mulai menjadi populer, yaitu: THE LAW OF ATTRACTION (Hukum Ketertarikan). Banyak org menginginkan resep rahasia bagaimana dapat menarik hal-hal baik kepada diri mereka.

Kata KESETIAAN atau LOYALTY dalam ayat di atas berasal dari kata Ibrani "HESED" yang dapat diterjemahkan sbg: goodness, kindness atau faithfulness. Dgn kata lain, "HESED" adalah KERINDUAN MENGUSAHAKAN KEBAIKAN SECARA KONSISTEN.

Banyak orang bersedia untuk membayar mahal agar KELIHATAN MENARIK dengan pakaian, perhiasan, berbagai asesoris, model rambut, atau make up. Namun ada yang lebih penting & lebih mahal daripada sekedar TERLIHAT MENARIK, yaitu MENJADI ORANG-ORANG YANG MEMILIKI KUALITAS KARAKTER.

Kualitas karakter seseoranglah yang membuat dirinya bukan hanya KELIHATAN MENARIK, melainkan MENJADI MENARIK. Peluang-peluang terbaik, orang-orang terbaik, berkat-berkat terbaik datang oleh karena kualitas karakter yang baik. Salah satunya ialah: KERINDUAN MENGUSAHAKAN KEBAIKAN SECARA KONSISTEN.

Cara terbaik untuk menarik perhatian bukan hanya dengan kesan pertama & kedua yang kita peragakan, melainkan dengan kualitas karakter yang kita peragakan secara konsisten.

Apa yang kita peragakan secara konsisten akan membentuk REPUTASI. Reputasi menentukan besarnya peluang yang akan kita terima. Semakin baik reputasi yang kita miliki, semakin banyak peluang yang akan kita terima.

Apakah anda bergumul untuk menjadi ATTRACTIVE? Anda tidak perlu membayarnya dengan uang, namun anda perlu membayarnya dengan perubahan karakter. Jangan menghindari dari rasa sakit yang perlu untuk anda bertumbuh. Kembangkan karakter anda ke level yang lebih tinggi dari yang sebelumnya.


Your Prayer Partner,




Ferry Felani
Sent via BlackBerry® from Vodafone