Inspiring Leaders |
"Focus on biblical values in a busy world"

"They must not speak evil of anyone, and they must avoid quarreling. Instead, they should be gentle and SHOW TRUE HUMILITY TO EVERYONE." | Titus 3:2 NLT

"Janganlah mereka memfitnah, janganlah mereka bertengkar, hendaklah mereka selalu ramah dan bersikap lemah lembut terhadap semua orang." | Titus 3:2

Semalam saya membaca buku "Prayer Partners" yang ditulis oleh Elmer L. Towns dan bertemu dengan sub-bab yang berjudul "The Problem of Unhealthy Humility."

"Unhealthy humility" dapat menghasilkan problem baru atau membesarkan problem yang sudah ada. "Unhealty humility" diwarnai oleh sikap pesimis, pasif, malas, sungkan, tertutup, minder, kurang percaya diri & kemandirian yang salah (suka menolak pertolongan orang lain).

Sebelum kita membuang "unhealthy humility," kita tidak bisa menjadi maksimal. Kita akan hidup di dalam penjara mental yang menahan kita dari visi Allah.

Dalam buku "The Leadership Secret of Billy Graham," terdapat sebuah komentar ttg Billy Graham yg berbunyi: "Billy was HUMBLE BUT NOT INTIMIDATED." Sangat penting bagi kita untuk tetap rendah hati tanpa terintimidasi oleh orang-orang maupun keadaan-keadaan di sekeliling kita.

Rendah hati bukan berarti plin-plan & tidak punya prinsip. Juga bukan tanda kelemahan. Kerendahan hati sejati yang lahir karena pengenalan kita akan Kristus merupakan sebuah kekuatan & alat kepemimpinan yang sangat efektif.

Kerendahan hati yang sehat akan menghasilkan hubungan-hubungan yang berkualitas, pemaksimalan potensi, promosi dari Tuhan & kehidupan yang menjadi teladan.

Mari kita bangun kerendahan hati yang sehat, yang dihasilkan bukan dari trauma masa lalu, melainkan dari hati yang dipulihkan & berjalan dalam kemerdekaan yang sesungguhnya.

"Humility is not denying the power you have. It is realizing that the power comes THROUGH you, not FROM you." | Fred Smith

Your Prayer Partner,



Ferry Felani
Sent via BlackBerry® from Vodafone